Kontes Pramugari

Di tengah kebosanan dengan tayangan televisi yang itu-itu saja, kita berharap adanya tayangan televisi yang berbeda untuk mengisi hari. Tayangan televisi yang kita harapkan haruslah berbeda dengan tayangan televisi yang sudah ada. Bukan hanya itu, tayangan televisi juga harus menarik dan bermanfaat bagi penonton. Kemudian, tayangan televisi harus mempertimbangkan kualitas agar dapat terus dipercaya oleh penonton, tetapi tidak boleh melupakan rating.

Tayangan televisi yang akan hadir dalam waktu dekat adalah kontes pramugari, di mana para pramugari dari berbagai maskapai yang ada di dalam dan luar negeri akan unjuk kebolehan mereka dengan melakukan aneka aksi yang dilakukan sambil berjalan di panggung layaknya model yang berjalan di atas catwalk. Para pramugari akan melakukan apa saja untuk menghibur orang lain, mulai dari berjoget hingga menirukan para superhero. Namun, aksi para pramugari ada batasnya karena kontes pramugari akan ditujukan untuk penonton dari berbagai usia dan kalangan, sehingga adegan-adegan yang berbahaya dan tak senonoh dilarang ditampilkan dalam kontes pramugari karena akan mendorong terjadinya hal-hal yang tidak menyenangkan dalam masyarakat. 

Tayangan kontes pramugari di televisi bertujuan untuk memperkenalkan maskapai dari dalam dan luar negeri kepada masyarakat luas dengan cara yang menyenangkan. Kualitas menjadi prioritas utama dalam penayangan kontes pramugari dan kualitas akan dijaga secara terus-menerus demi kepuasan penonton. Selain kualitas, format tayangan juga akan diganti secara berkala agar sesuai dengan perkembangan zaman dan juga selera penonton yang berubah.

Kontes pramugari di televisi akan melakukan promosi secara gencar, baik di media cetak maupun elektronik. Promosi kontes pramugari di televisi akan dilakukan di seluruh jenis media, mulai dari majalah, koran hingga media sosial secara berkala. Selain di media, kontes pramugari di televisi juga akan melakukan road show di berbagai tempat, mulai dari sekolah, universitas hingga objek wisata untuk memperkenalkan kontes pramugari di televisi kepada masyarakat luas secara langsung.

Format Kontes Pramugari
  • Kontes pramugari adalah suatu tayangan yang berupa variety show atau acara varietas yang bertujuan untuk memperkenalkan maskapai dari berbagai belahan dunia kepada masyarakat luas.
  • Pengenalan maskapai penerbangan dalam kontes pramugari dilakukan dengan cara yang menyenangkan, yaitu dengan pramugari yang melakukan aneka aksi sambil berjalan di panggung.
  • Peserta kontes pramugari adalah pramugari dari seluruh maskapai dalam negeri dan sejumlah maskapai luar negeri yang beroperasi di suatu negara.
  • Maskapai dalam negeri yang mengikuti kontes ini adalah 8-24 maskapai, sedangkan maskapai luar negeri yang mengikuti kontes ini adalah 12-72 maskapai dari berbagai negara dan benua di dunia.
  • Kontes pramugari akan berlangsung selama 52 minggu atau satu tahun penuh. Kontes mingguan dalam kontes pramugari diselenggarakan pada akhir pekan.
  • Jumlah peserta kontes pramugari dalam satu musim adalah 15 peserta untuk setiap maskapai, baik dari dalam maupun luar negeri.
  • Durasi penampilan setiap maskapai adalah 7,5 menit dan setiap pramugari akan mendapat jatah 30 detik-lima menit untuk penampilan individual.
  • Kontes pramugari akan ditayangkan secara langsung setiap Sabtu dan Minggu pada pukul 15.00-18.00/21.00 waktu setempat di stasiun televisi terpilih.
  • Kontes di hari Sabtu ditujukan untuk maskapai dalam negeri dan maskapai luar negeri yang sangat populer, sedangkan kontes di hari Minggu ditujukan untuk maskapai dalam negeri dan maskapai luar negeri yang kurang dan tidak populer.
  • Eliminasi peserta akan dilakukan setiap akhir bulan. Eliminasi dilakukan untuk peserta dengan penampilan terburuk sepanjang bulan.
  • Pada final, jumlah peserta yang tersisa pada babak final adalah tiga peserta dari maskapai dari dalam maupun luar negeri.
  • Pemenang kontes pramugari akan diumumkan pada akhir musim untuk peserta dari maskapai dari dalam maupun luar negeri.
  • Pemenang kontes pramugari adalah peserta dengan penampilan terbaik secara terus-menerus sejak awal kontes.
  • Pemenang kontes pramugari akan mendapatkan hadiah uang bernilai miliaran rupiah atau yang setara dan diarak keliling bandara utama di suatu negara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Langkah-langkah Pindah Kewarganegaraan Versi A. Widhi

Minum Slurpee

Ranee Cosmetics