Kamis, 26 Juni 2014

Saya dan Eurosport

Empat hari setelah ujian masuk perguruan tinggi, saya kembali menulis blog. Kali ini saya akan menulis pengalaman menonton salah satu channel olahraga di Indovision. Channel olahraga tersebut berasal dari negara Eropa. Nama channel olahraga ini adalah Eurosport.

NB : Tulisan ini bukan untuk mengejek, menghina dan menjelek-jelekan, tetapi untuk memberi tahu pembaca tentang pengalaman menonton televisi.

Saya mengenal Eurosport melalui brosur Indovision. Indovision adalah televisi berlangganan pertama di Indonesia yang menghadirkan channel ini. Setelah membaca brosur, saya penasaran dengan tayangan yang ada di Eurosport. Saya mulai menonton Eurosport pada tahun 2007. Awalnya saya menonton Eurosport sebagai alternatif.

Pada akhir 2007, saya menonton pertandingan olahraga musim dingin di Eurosport. Olahraga musim dinginlah yang membuat saya jatuh cinta dengan Eurosport. Di situ saya menyadari adanya keberagaman tayangan olahraga di Eurosport. Memang dalam kenyataannya Eurosport memiliki keberagaman tayangan olahraga. Eurosport menayangkan banyak olahraga yang tidak ditayangkan di channel olahraga lain seperti rugby dan balap sepeda. Hal ini membuat saya menyukai Eurosport.

Saya menonton Eurosport dari 2007 hingga 2009. Setelah itu saya tidak menonton Eurosport karena berbagai alasan. Saya juga menjadi kecanduan internet kalau tidak ada channel Eurosport. Betapa kuatnya efek Eurosport dalam kehidupan saya.

Setelah beberapa tahun hiatus, saya kembali menonton Eurosport. Saya memutuskan untuk menonton balap sepeda karena melihat papa yang senang bersepeda. Sejak menonton balap sepeda di Eurosport, saya mengabdikan diri kepada olahraga balap sepeda. Olahraga ini memiliki banyak idola dan tim yang lebih beragam dibanding balap mobil dan motor.

Pada April 2013, saya menggunakan Indovision untuk mendapatkan channel Eurosport. Setelah kehadiran kembali Indovision, saya benar-benar konsisten dalam menonton balap sepeda. Saya menonton balap sepeda bukan karena ikut-ikutan, tetapi karena adanya niat yang kuat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar