Minggu, 08 Juli 2012

Boneka Singa Tour de France

Yang kemarin malem nonton Tour de France pasti ngeliat boneka yang satu ini. Boneka ini adalah hadiah bagi peraih kaus kuning di pertandingan Tour de France. Setiap hari, peraih kaus kuning dihadiahi karangan bunga warna kuning dan tentunya boneka singa yang lucu.


Mau tau gimana cerita dari boneka singa ini? Boneka singa ini adalah maskot dari bank terbesar Perancis yang bernama Le Credit Lyonnais (sekarang LCL Banque). LCL Banque adalah sponsor dari kaus kuning Tour de France. Bank ini sudah menjadi sponsor sejak tahun 1980-an dan boneka singa sudah ada dari tahun 1987. Hingga kini LCL Banque masih menjadi sponsor utama dari Tour de France.

Selain boneka, ada juga karavan yang berbentuk singa yang selalu jalan sebelum pertandingan dimulai. Banyak orang yang berfoto dengan si singa sebagai kenang-kenangan saat menonton Tour de France. Ternyata bukan cuma atlet yang dapet boneka singa, tapi juga penonton VIP dan staf dari LCL Banque juga dapet goodie bag yang ada boneka singa. Sayangnya, buat nyari singa lucu ini cukup sulit karena stoknya yang tidak terlalu banyak dan harga yang lumayan menguras kantong.


Sekarang, bukan cuma di Tour de France si peraih kaus kuning yang dapet boneka singa. Katanya, di Paris-Nice dan Criterium du Dauphine juga ada boneka singa, kok. Buktinya, pemenang Criterium du Dauphine bulan kemarin juga dapet boneka singa. Bahkan, ada atlet yang menyimpan semua boneka singa yang didapatnya saat menjuarai etape di Tour de France.

Sekian blog saya dan semoga berguna bagi kamu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar