Sabtu, 11 Februari 2012

Klepto Menurut Tolololpedia

Ini dia artikel klepto menurut situs humor Tolololpedia. Yang bikin aku, karena waktu itu aku terobsesi sama yang namanya klepto.

Klepto adalah perilaku yang menggambarkan seorang pencuri. Mereka suka mencuri apa saja, termasuk spidol dan cangcut. Sifat ini selalu ada dalam diri orang-orang Eropa sekarang ini. Klepto bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti bawaan sejak lahir dan pengaruh budaya asing. Klepto dapat diderita oleh siapa saja, dari bayi baru lahir sampai kakek-kakek yang umurnya 10000 tahun. Kini, cukup banyak jenis-jenis klepto yang ada seiring dengan perkembangan zaman. Eropa adalah benua yang memproduksi banyak orang-orang klepto di bumi ini.




Sejarah

Sebenarnya klepto sudah ada sejak adanya dinosaurus. Tetapi klepto pernah lenyap saat adanya Zaman Es sampai abad pertengahan. Setelah abad pertengahan klepto eksis kembali terutama di Eropa dan Afrika. Saat itu, kedua benua tersebut memiliki banyak stok orang-orang klepto. Saat negara-negara Asia dan Afrika dijajah dan jatuh miskin, mereka semakin klepto dengan adanya orang Eropa. Mestinya orang Afrika atau Asia yang klepto, tetapi orang Eropa-lah yang lebih klepto karena adanya kelengkapan fasilitas yang ada. Makanya itu Eropa menjadi benua paling klepto di bumi. 

Belanda dan Italia adalah negara paling klepto di bumi dan alam semesta. Selain Belanda dan Italia, ada beberapa negara Eropa Timur yang klepto seperti Rusia karena banyaknya pengaruh pada masa lampau dan masa kini. Berarti hampir sebagian besar (bukan semua) orang Eropa telah terjangkiti virus klepto karena berbagai hal dari bawaan dari lahir sampai invansi suatu daerah/negara/planet/galaksi/alam lain. 


Jenis


  • Klepto natural adalah klepto yang ditandai dengan mencuri barang-barang yang tak berguna.
  • Klepto elite adalah klepto yang ditandai dengan mencuri barang-barang yang harganya mahal.
  • Klepto humanis/animalis adalah klepto yang ditandai dengan mencuri anak orang atau hewan.
  • Klepto transaktif adalah klepto yang ditandai dengan mencuri uang tapi bukan korupsi lho.
  • Klepto persona adalah klepto yang ditandai dengan mencuri-curi muka dan/atau bentuk tubuh.
  • Klepto status adalah klepto yang ditandai dengan mencuri status/kekuasaan.
  • Klepto narsistik adalah klepto yang disertai dengan narsisme/alay.

Sumbernya ya dari situs Tolololpedia dengan sedikit perubahan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar