Sabtu, 18 Juni 2011

Minum Slurpee

Hari ini, aku minum suatu minuman dari Seven Eleven, namanya Slurpee. Aku baru pertama kali minum minuman begituan. Sudah sejak lama aku pengen minum, tetapi tempatnya jauh banget, kebanyakan di Jakarta.

Apakah kalian sudah tahu apa itu Slurpee? Bagi yang belum tahu, aku akan ngejelasin kalian tentang minuman ini.

Slurpee adalah sejenis minuman soda yang dibekukan. Minuman ini hanya ada di gerai Seven Eleven. Slurpee ditemukan pada tahun 1967 oleh Omar Knedlik. Awal mula Slurpee ketika ia mendapat minuman bersoda yang beku dan memiliki ide untuk membuat minuman soda beku. Kemudian, orang-orang menyukai minuman beku tersebut. Padahal, ide tersebut sudah ada sejak akhir tahun 1950an saat ia menemukan mesin pembuat minuman beku.

Mesin Slurpee dipisah pada setiap rasa. Satu mesin hanya memuat satu rasa minuman. Rasa umum pada Slrupee adalah Coca Cola, ceri dan Mountain Dew. Kemudian ditambah dengan berbagai rasa baru yang berkembang hingga sekarang. Rasa Slurpee yang ada di Indonesia adalah Coca Cola, Sprite, jeruk, stroberi, bluberi, dan root beer.

Ukuran gelas untuk Slurpee ada 3, yaitu Small, Medium dan Large. Jumlah minuman yang ada di Slurpee berkisar antara 8-22 US fl. oz (236-651 ml). Banyak juga ya kuantitas minuman Slurpee. Harganya berkisar antara Rp 7.000-13.000, harga tersebut juga terjangkau oleh kantong pelajar seperti aku.

Pas di daerah dekat Mayestik, aku beli minuman ini sama sepupuku. Kebetulan dia sudah cukup sering minum Slurpee. Aku tahu minuman ini dari dia dan bercerita gimana rasanya minum Slurpee. Di siang yang cerah sekaligus panas, aku berdua pergi ke Seven Eleven dengan jalan kaki. Sampai di sana, aku takjub sama ruangannya yang serba putih. Minimarket kan emang dicat putih, masak item. Bangunannnya pun cukup luas dan cukup banyak pilihan makanan dan minuman yang dijual.

Pas mau milih, aku milihnya yang ukuran Small, karena aku memang maunya yang ukuran kecil dan harganya terjangkau. Buat rasa, aku pilih jeruk karena dari dulu aku suka sama minuman jeruk. Sedangkan sepupuku nyampur rasa jeruk sama Sprite. Kalo mau ngambil Slurpee emang sendiri, karena sistem pelayanan di Seven Eleven emang pake sistem ambil sendiri. Abis itu, aku nutupin sama ngambil sedotan kemudian membayar di kasir.


Kesan saat pertama minum Slurpee adalah meminum minuman yang beku. Sekarang baru pertama kali nyoba Slurpee dan kepala juga sedikit pusing. Abis minum, aku merasa segar dan rasanya lucu di lidah. Kesan lucu tersebut didapat dari pas ngerasain di lidah, rasanya kayak es serut gitu. Sebelumnya aku pernah bikin minuman sirop dibekuin, tapi jarang minumnya. Tapi, setelah minum Slurpee jadi pengen lagi tapi harganya yang cukup mahal membuat aku punya ide buat bikin sendiri.

Apakah kalian mau nyoba? Abis baca jangan lupa komentar ya!

1 komentar:

  1. aku sih lebih suka yang bubble gum, medium. Aku kelas 4 sd

    BalasHapus