Senin, 20 Juni 2011

Hetalia : Axis Powers

Hetalia : Axis Powers adalah webcomic Jepang yang menceritakan tentang kejadian-kejadian selama Perang Dunia 2 dengan menggunakan tokoh-tokoh yang mewakili negara-negara yang bergabung di Perang Dunia 2. Komik Hetalia dikarang oleh Hidekaz Himaruya awalnya adalah sebuah webcomic dan berkembang menjadi tankobon dan anime. Hetalia merupakan penggabungan dari kata 'hetare' artinya tak berguna dan 'Italia'. Arti dari Hetalia adalah Italia tak berguna, berarti Italia tak berguna selama Perang Dunia 2.

Dasar dari cerita di Hetalia adalah hal-hal yang bersejarah selama Perang Dunia 2. Cerita di Hetalia biasanya menggunakan komedi dan satire, kadang-kadang dibumbui oleh pelesetan. Hetalia juga mengenal istilah yaoi (cinta antara sesama lelaki) yang melibatkan negara-negara seperti Jerman dan Italia. Ada juga pasangan hetero seperti Austria dan Hungaria.

Tokoh-tokoh di Hetalia meliputi negara-negara yang mengikuti Perang Dunia 2. Negara yang disebutkan di atas seperti Jerman, Italia dan Jepang. Tetapi jumlah negara yang ada terus bertambah dan ada juga OC yang mewakili negara yang belum ada di Hetalia seperti Ceko. Jumlah negara resmi yang ada di Hetalia sekitar lebih dari 40 negara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar